Beberapa Kelebihan Dan Kekurangan iPhone 11 Yang Perlu Diketahui

main image

iPhone telah mengeluarkan seri HP terbarunya yaitu iPhone 11 yang ternyata memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan. Meski iPhone 11 memiliki spesifikasi dengan sejumlah kelebihan, tetapi HP ini juga pastinya tidak luput dari kekurangan. Memang spesifikasi serta harga iPhone 11, iPhone 11 Pro, serta iPhone 11 Pro Max menjadi sorotan sejak dirilis pada 10 September 2019 lalu. Dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 19 juta hingga Rp. 27,5 juta, seri iPhone 11 dihadirkan dengan membawa sejumlah fitur andalan.

Berikut dibawah ini beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone 11 yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya, diantaranya yaitu :

  1. Kelebihan
  2. iPhone 11 mengemas chipset 7 nm terbaru Apple yaitu A13 Bionic.
  3. Dari segi kamera, iPhone 11 memiliki kamera utama baru yaitu 12 MP f/2 .4  ultrawide. Ultrawide dari Apple ini sangat dekat dengan lensa Samsung 12mm (yang terasa lebih luas dibandingkan kamera ultrawide lain pada ponsel kelas atas).

Disematkan juga kamera selfie baru 12MP f/2.2 yang mampu merekam video 4K serta memiliki bidang pandang lebih luas.

  • iPhone 11 memiliki sertifikasi anti percikan air serta debu IP68. Artinya, ponsel ini memiliki kemampuan bertahan hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit. Sedangkan iPhone XR  hanya mampu bertahan dalam kedalaman 1 meter saja selama 30 menit.
  • Apple mengklaim iPhone 11 memiliki daya tahan baterai 1 jam lebih lama dibandingkan iPhone XR yang sempat dipuji karena daya tahannya.
  • Kelebihan lain yang dimilikinya adalah iPhone 11 dihadirkan dalam berbagai varian warna seperti hitam, kuning, merah, putih, hijau, serta ungu yang baru, meski warna birunya hilang.
  • Kelemahan
  • iPhone 11 menggunakan layar LCD 828×1 792px 6,1 inci, yang sama dengan iPhone XR. Padahal dengan harga yang ditawarkannya seharusnya konsumen sudah bisa memiliki AMOLED 1440x3120px dengan kecepatan refresh 90Hz.
  • iPhone 11 dan XR memiliki liquid retina yang jelas ketinggalan zaman.
  • iPhone 11 juga memiliki penyimpanan 64GB yang sudah terasa kuno, karena Apple setidaknya telah membuat penyimpanan dasar sebesar 128GB.
  • iPhone 11 memiliki poni layar yang masih sama dengan iPhone X yang dirilis pada September 2017. Saat itu Apple telah membuat Face ID lebih baik serta memasang notch itu dengan kamera selfie yang terbaik.
  • iPhone 11 juga masih menggunakan konektor lightning yang lebih rendah dibandingkan USB-C baik dalam kecepatan serta kemampuan. Kini, hampir semua ponsel hadir dengan menggunakan USB-C yang lebih baik dan universal, bahkan pada iPad Pro serta Macbook milik Apple itu sendiri.
  • iPhone 11 dan 11 Pro Max dilengkapi pengisi daya berkemampuan 18W, tetapi iPhone 11 hanya mendapat charger 5W. Meski telah mendapat dukungan pengisian daya 18 W yang cepat.

Itulah penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan iPhone 11 yang harus diketahui. Tidak disangka ya, kalau layar serta penyimpanan dasarnya telah ketinggalan zaman. Jadi bagaimana, kamu tertarik tidak membeli iPhone 11? iPhone 11 Pro Max merupakan jenis iPhone yang kini paling banyak peminatnya dan naik daun berkat kemampuannya yang mumpuni. iPhone 11 Pro Max dihadirkan dalam beberapa warna menarik seperti emas, abu abu, perak, serta hijau army. iPhone 11 dihadirkan dalam beberapa kapasitas pilihan yaitu 64 GB, 226 GB, serta 512 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *