3 Tips membeli Mobil Bekas Di Jakarta

Brio

Bagi yang tinggal di jakarta mungkin sudah tidak asing lagi dengan keberadaan pasar mobil bekas, bahkan pada era digital yang serba modern ini, banyak situs jual beli mobil bekas.

Tradisi umum dalam membeli mobil bekas di jakarta adalah dengan perantara atau makelar yang sudah dikenal, ya tujuannya agar tidak kena tipu. Tapi tidak sedikit juga yang kena zonk padahal belinya melalui perantara yang dikenal.

Hmmmmm…. memang kalau urusan soal mobil bekas jakarta sob,, harus hati-hati dan jangan mudah tergiur dengan harganya yang murah, bisa apes deh nantinya.

Untuk mengantisipasi sobat supaya tidak kena zonk dan kena tipu, berikut dibawah ini adalah 3 Tips membeli Mobil Bekas Di Jakarta ;

1. Jangan Membeli Mobil bekas terkena Banjir

Perlu diketahui sob, kota jakarta kerap terjadi banjir apabila air sungai meluap akibat derasnya hujan atau menerima arus air dari dataran yang lebih tinggi.

Sebaiknya sobat semua tidak membeli mobil bekas terkena banjir, karena performa mobil bekas banjir biasanya akan banyak kendalanya.

Dan bagaimana kita bisa tahu apakah mobil pernah terkena banjir atau tidak ?

Ada 3 cara untuk memastikan bahwa mobil tersebut pernah terkena banjir atau tidak.

  1. Tanya dengan baik-baik kepada si penjual mobil
  2. Melihat body mobil bagian samping dengan teliti, Jika ada sedikit bekas garis kotor sudah dipastikan mobil tersebut adalah mobil yang sering melewati banjir.
  3. Jika poin 1,2 sobat masih ragu, bawalah seorang rekan atau teman yang ahli dalam dunia mobil

2. Gunakan situs jual beli mobil bekas terpercaya

Sebagai solusi untuk menghindari terjadinya kena zonk dan kena tipu, gunakan referensi situs jual beli mobil online terpercaya dibawah ini ;

  1. Seva Mobil Bekas
  2. Mobil88
  3. Carmudi
  4. Mobil 123

Tidak menutup kemungkinan, jika sobat punya referensi situs sendiri maka sobat semua tinggal studi banding saja, ok kan ???

3. Jika belum bisa beli, bisa Kredit

Membeli mobil bekas bisa juga dengan cara kredit loh sob. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan keuntungan yaitu dengan adanya asuransi yang disertakan leasing.

Seperti yang sobat ketahui, Mobil di Jakarta kan rentan terkena overheat dan melewati banjir, sehingga diperlukan biaya perawatan yang tidak sedikit. Dan Dengan adanya asuransi ini tentunya membuat  sobat menjadi lebih santai apabila terjadi apa-apa pada mobil bekas yang dibeli tersebut.

Well. cukup sudah pembahasan kita kali ini tentang  3 Tips membeli Mobil Bekas Di Jakarta, dan tetap waspada jika sobat mau jual mobil bekas jakarta ya ! thank you 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *